Articles

Gerakan Lima Pasti Umroh

 

 

Jakarta- Info Afitour - Kementerian Agama beberapa waktu lalu telah meluncurkan gerakan nasional lima pasti umrah. Peluncuran gerakan ini dilakukan langsung oleh menteri agama Lukman Hakim Saifuddin.

Kementerian agama akan mensosialisasikan program lima pasti umrah agar jangan sampai ada masyarakat menjadi objek penipuan. Setiap yang ingin umrah harus memastikan lima hal sebelum umrah.

Peluncuran program ini dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan ibadah umrah karena meningkatnya jumlah jamaah umrah.  Ia menerangkan, sebelum memutuskan untuk berangkat ibadah umrah masyarakat harus memastikan lima hal agar terhindar dari hal-hal yang merugikan.

Pertama, pastikan biro travel yang melaksanakan ibadah umrah memiliki izin resmi dari Kementerian Agama. Biro travel resmi dapat dicek di website resmi kementerian agama.

Kedua, pastikan jadwal keberangkatan dan kepulangan. Selain itu, jamaah juga harus memastikan maskapai penerbangan dan rute penerbangan.

Ketiga, pastikan harga dan paket yang layanan yang ditawarkan. Jamaah harus memastikan hak-hak mereka sebagai calon jamaah terpenuhi seperti konsumsi, transportasi, manasik umrah dan asuransi.

Keempat, pastikan hotel dan wilayah mana lokasi penginapan.  Pastikan jarak penginapan tidak terlalu jauh dari masjid.

Dan yang terakhir pastikan visa diterima  dua tiga hari sebelum keberangkatan.

Seluruh asosiasi umrah dapat mensosialisasikan program ini kepada masyarakat agar tidak menjadi objek penipuan.

Selain akan mensosialisasikan gerakan lima pasti murah. Kemenag juga melakukan penandatanganan Penandatanganan pedoman kerja tentang penegakan hukum terhadap penyelenggaraan ibadah haji khusus dan umrah dengan pihak kepolisian.

AFI TOUR
Jl. RS. Fatmawati No.4C Cilandak
Jakarta Selatan

Pelayanan dan Informasi 
0813 9019 1281
0858 7037 9978

 

Style1

Style2

Style3

Style4

Style5

Style6

Style7

Style8

Style9

Style10